Bramastana

Inspirasi Bisnis dan Traveling

Finansial

Transfer Gagal Tapi Saldo Berkurang di Jenius dan Cara Penyelesaiannya

Bank Jenius BTPN merupakan bank favorit saya karena sangat terbantu sekali dengan kemampuan kartu-kartunya dan juga kemudahan dalam pendaftarannya. Saya pribadi sudah menggunakan bank ini 2-3 tahunan dan hampir tak ada kendala kecuali aplikasinya yang terkadang cukup berat, mungkin masih baru dan sistemnya kurang untuk menghandle trafik yang begitu tinggi setiap harinya.

Namun walaupun aplikasinya kadang lelet tapi saya tidak pernah menemui kendala atau duit tabungan saya berkurang secara tak tiba-tiba jadi saya merasa aman-aman saya sejauh ini.

Sampai akhirnya kemarin saya mencoba mentransfer duit saya ke rekening saya yang lain yaitu rekening Bank Mandiri. Pertama gagal ntah kenapa, lalu saya tunggu sejenak dan saya coba lagi, yang kedua tetap gagal namun saldo saya berkurang :,(

Saldo saya berkurang sebanyak 700rb sesuai dengan jumlah transfer yang saya lakukan ke bank mandiri saya. Saya sebelumnya pernah mengalami seperti ini dan untungnya beberapa jam kemudian uang sampai di rekening tujuan. Tetapi kali ini saya tunggu sampai jam 2 siang belum juga sampai, akhirnya saya mencoba langsung menghubungi fanspage Facebooknya dan menanyakannya langsung.

Jenius Chat 1
Jenius Chat 1
Jenius Chat 2
Jenius Chat 2
Jenius Chat 3
Jenius Chat 3

Ada yang aneh sebenarnya, ada saldo masuk juga d rekening mandiri saya namun saldo masuk tadi langsung di tarik lagi. Mungkin karena dianggap gagal maka secara otomatis langsung di rollback oleh sistem namun kenapa saldo saya tidak di rollback juga 🙁

Ketika saya tanya ke fanspagenya ternyata juga kurang membantu karena hanya di jawab “Apakah sudah masuk ?” Atau “Apakah masih ada kendala yang sama ?” Aku langsung mencoba skenario gimana klo mengiklaskannya saja, tapi sayang juga gan duit segitu di ikhlaskan gitu aja 🙁

Aku coba tunggu lagi akhirnya dan sembari aku googling apakah ada orang yang pernah kena kendala yang sama. Namun tidak ketemu juga solusinya. Ya akhirnya mau gak mau aku tunggu sampai besoknya.

Besoknya aku cek rekening tidak ada juga yang masuk. Oke deh ini cara terakhir, kalau ini gabisa yaudah ikhlasin aja. Aku mencoba telepon Jenius Help di 1500 365, aku cek pulsa dulu karena biasanya habis banyak nanti pulsanya karena lama, dan saya ngga mau tiba-tiba terputus kan.

Saat telepon di tanya data diri dan detail rekening yang saya pakai. Setelah itu coba saya jelaskan problemnya dan kata customer servicenya akan di cek ke bagian yang divisi berwenang dan saya disuruh untuk setuju agar bisa diteruskan ke yang berwenang sebagai bukti. Cukup 9 menit saya menjelaskan dan diakhir dengan ramah CS nya berharap uap saya juga dapat kembali.

Cukup lega tapi juga belum teratasi karena saldo saya belum juga kembali. Sampai hari berikutnya di sore hari saya lihat di rekening jenus saya uang saya kebali semua secara utuh, akhirnyaaaa wkwkw

jenius refund
jenius refund

Nah kurang lebih seperti itu jika ada yang terkena kendala yang sama seperti saya kemarin. Sayang customer service nya di fanspage tidak se baik di telp jenius help, walau berbeda divisi paling tidak kan bisa disampaikan tanpa saya perlu telepon, toh saya juga melampirkan bukti-buktinya. Yah semoga aplikasi Jenius bisa lebih baik lagi kedepannya.

Leave A Comment